Laman

Sabtu, 04 Januari 2014

5 HEWAN MAMALIA UNIK DI DUNIA

Apa yang kalian ketahui tentang mamalia ?
bernafas dengan paru-paru, berkembang biak dengan cara melahirkan, mempunyai kelenjar susu, & mempunyai tulang belakang, semua benar, berikut adalah mamalia ter UNIK di dunia

1. MAMALIA TERBANG
Biasanya hewan terbang (memiliki sayap) adalah kelas AVVES (burung/unggas) dan INSECT (serangga), namun ada hewan MAMALIA yang memiliki sayap dan bisa terbang yaitu KELALAWAR, kelalawar adalah hewan nokturnal, artinya hewan ini tidur di siang hari dan aktif pada malam hari. tak seperti mamalia lainnya, kelalawar mendeteksi keadaan sekitar dengan suara ultrasonic yang hanya dapat dikeluarkan dan didengar oleh kelalawar itu sendiri.



2. MAMALIA LAUT TERBESAR
mamalia terbesar juga ada di laut yaitu ikan paus , walaupun dibilang ikan, tapi  hewan ini bernafas dengan paru-paru. terkadang mereka naik ke permukaan untuk menghirup udara dan menyemburkan air lewat lubang diatasnya. paus terbesar adalah jenis Physeter macrocephaulus (paus sperma)






3. MAMALIA DARAT TERBESAR
mamalia darat yang paling besar saat ini adalah gajah, hewan yang kebanyakan tinggal di benua Asia dan Afrika ini merupakan mamalia darat paling besar dan paling berat. gajah juga merupakan satu-satunya mamalia darat yang tak bisa melompat.







4. MAMALIA BERKANTUNG
beberapa mamalia dilengkapi dengan kantung di tubuh mereka sebagai tempat menaruh anak-anak mereka, kangguru adalah salah satu hewan berkantung yang berasal dari australia, selain kangguru, ada marsupialia, hewan berkantung asal amerika.







5. MAMALIA TERCEPAT
mamalia paling cepat di dunia adalah cheetah (Acinonyx jubatus) , kecepatannya bisa mencapai 114 KM perjam, dengan tulang belakang yang fleksibel serta refleks yang cepat membuat cheetah dapat mencapai kecepatan tinggi dalam sekejap. walaupun mendapat gelar mamalia tercepat bukan berarti bisa dengan mudah menangkap mangsa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar