Laman

Senin, 13 Agustus 2012

5 "super hero" asli indonesia

1. WIRO SABLENG
Wiro Sableng atau Pendekar 212, adalah nama tokoh fiksi dalam seri buku yang ditulis oleh Bastian Tito. Wiro terlahir dengan nama Wira Saksana yang sejak bayi telah digembleng oleh gurunya yang tekenal di dunia persilatan dengan nama Sinto Gendeng. Wiro adalah seorang pendekar dengan senjata Kapak Maut Naga Geni 212 dan memiliki tato "212" di dadanya. kisahnya pernah diangkat ke layarkaca 






2. SI BUTA DARI GOA HANTU
seperti namanya, pendekar ini buta, demi mengalahkan musuh bebuyutannya, dia membuat buta matanya dan melatih insting telinganya. setelah berhasil membunuh musuhnya itu, dia malah terperosok kedalam goa "hantu" yang dihuni oleh ular besar. setelah berhasil membunuh ular dan membuat kulitnya menjadi baju, dia berlatih di goa itu. kemudian dia dijuluki si buta dari goa hantu. berbekal tongkat dari goa hantu lalu dia ditemani hewan kera setianya "kliwon" keluar goa dan pergi untuk mengembara. 






3. SI PITUNG
Kisah Si Pitung menggambarkan sosok pendekar Jakarta dalam menghadapi ketidakadilan yang ditimbulkan oleh penguasa Hindia Belanda pada masa itu.
Kisah ini diyakini nyata keberadaannya oleh para tokoh masyarakat Betawi terutama di daerah Kampung Marunda di mana terdapat Rumah dan Masjid lama.







4. GATOT KACA
Di Indonesia, Gatotkaca menjadi tokoh pewayangan yang sangat populer. Misalnya dalam pewayangan Jawa ia dikenal dengan ejaan Gatutkaca (bahasa Jawa: Gathutkaca). Kesaktiannya dikisahkan luar biasa, antara lain mampu terbang di angkasa tanpa menggunakan sayap, serta terkenal dengan julukan "otot kawat tulang besi".
 






5. PANJI TENGKORAK
Panji Tengkorak adalah seorang laki-laki tampan, gagah, baik hati dan jago silat. Namun sayangnya, ia kurang beruntung dalam hal percintaan. Cerita Panji Tengkorak juga pernah dibuatkan filmnya dengan bintang Lenny Marlina, Deddy Sutomo, dan Maruli Sitompul.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar