Laman

Selasa, 10 Juli 2012

5 kartun yang paling lama tayang di indonesia

1. DORAEMON

Doraemon adalah salah satu karakter manga yang paling populer di Indonesia. Hampir semua orang kenal dengan tokoh ini - baik orang dewasa maupun kanak-kanak. Seri kartunnya (anime) yang pertama di TVRI Yogyakarta tahun 1974 pada Senin sampai Jumat jam 06:00 dan kedua di TVRI pada tahun 1979 sampai 1989 jam 07:00 pada hari Senin sampai Minggu dan yang ketiga diRCTI setelah bertahun-tahun (sejak 1989-kini) stasiun teresterial swasta RCTI menayangkan serial ini setiap hari minggu (07:00 - 08:00 WIB) membuktikan kesuksesannya di negeri ini.


2. DRAGONBALL

di indonesia kartun Dragon ball telah di tayangkan dari tahun 1996 (saat indosiar masih baru mengudara) sampai sekarang. dragonball telah tayang dalam 4 versi. yaitu dragonball, dragonball Z, dragonball GT, dan terakhir dragonball Z.Kai (versi cepat dari dragonball Z)
karena hanya ditayangkan seminggu sekali, maka film ini tidak bosan untuk ditonton. apalagi versi movie-nya yang cukup banyak dan beragam




3. TOM & JERRY

tak ada reverensi jelas tentang kapan TOM & JERRY mulai tayang di indonesia, yang jelas kartun ini masih diminati sampai sekarang. T&J telah mengalami bayak perubahan dalam segi sutradara, penulis dan versinya. selain itu dibuat pula versi kecil dengan nama TOM & JERRY KIDS, lalu WANNER BROS mendapat hak paten T&J kemudian membuat film TOM & JERRY TALES.



4. CRAYON SHIN-CAN
film ini tayang mulai dari tahun 2000 sampai 2010 (RCTI), kemudian sempat pindah hak siar ke trans7 mulai 2010 sampai 2011. kemudian pindah hak siar lagi ke RCTI sampai sekarang. pada awal penayangannya, film ini mendapat reaksi keras dari masyarakat karena tingkah tokoh utama yang kelewat nakal dan tak patut dicontoh (seperti telanjang atau bertingkah homo). namun seiringnya waktu film kartun ini mulai bisa diterima masyarakat. 


5. SPONGEBOB SQUAREPANTS


Di Indonesia serial ini dipopulerkan oleh Lativi (sekarang TvOne), kemudian hak tayang acara-acara yang diproduksi oleh Nickelodeon dibeli oleh Global TV. walau tergolong kartun baru namun intensitas penayangannya yang hampir 2 kali sehari membuat film ini menjadi film dengan jumlah penayangan paling banyak .


Tidak ada komentar:

Posting Komentar