Laman

Selasa, 10 Juli 2012

5 TEMA SINETRON SAAT INI


TEMA SINETRON SAAT INI

entah mana yang lebih baik ditonton, sinetron atau berita politik ?
keduanya menyajikan KEBOHONGAN yang hanya membuat kesal orang yang menontonnya...
berikut ini beberapa tema sinetron yang mungkin sudah MUAK anda menontonnya..

1. saling tukar anak.
saling tukar anak menjadi tema utama belakangan ini, tema ini tentang anak yang ditukar dan tidak diasuh ORANG TUA KANDUNGnya. anak yang tertukar diketahui setelah yang menukarnya KECEPLOSAN BICARA atau karena tes DNA. namun terkadang tesDNA juga dibuat beda hasilnya supaya penonton bingung..

2. sudah mati ternyata masih hidup.
sudah biasa bila salah satu tokoh ditemukan mati dalam keadaan tak dikenali atau tak ditemukan, teryata masih hidup. untuk menambah keyakinan penonton biasanya barang milik 'yang dinyatakan mati" ditemukan disamping mayat gosong. untuk menambah panjang episode orang "yang dinyatakan mati" dibuat hilang ingatan.

3. cinta segi banyak
misalnya A mencintai B, namun B mencintai C, dan C sudah memiliki D. tapi D sebenarnya dijodohkan dengan A. lalu bagaimana akhir cerita ini ? siapa yang memiliki siapa ? bingung kan ?

4. saudara beda watak
dua saudara (biasanya kembar) mempunyai beda sifat. namun pasangan dari salah satu saudara salah mengira pasangannya sebagai saudaranya yang menggantikan posisi saudaranya. bisa juga adik mencintai pasangan kakaknya... atau sebaliknya

5. pemanpilan anak kecil
menampilkan anak kecil sebagai tokoh utama cukup menghibur, apalagi bila anak tersebut memang lucu. namun sang anak harus dilibatkan dengan masalah orang dewasa seperti perceraian orang tua atau single parents. yang sebenarnya bukan masalah sang anak.


 satu hal yang jelas membuat suatu sinetron menjadi membosankan adalah ceritanya yang tak ada akhir, dengan peng-gabungan beberapa tema tadi, suatu sinetron bisa mencapai 500 (lima ratus) episode atau lebih, tergantung kebosanan pemirsanya. tak jarang ada sinetron yang putus ditengah jalan dikarenakan pemirsa yang sudah bosan menanti akhir cerita atau karena kebanyakan masalah yang datang silih berganti.
seringnya para pemeran tokoh "bergumam dalam hati' membuat sinetron menjadi greget...(dalam arti negatif)

ayo dukung sinetron indonesia untuk tema yang lebih baik dan mendidik


Tidak ada komentar:

Posting Komentar